Sponsor

Minggu, 17 April 2011

Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Ikon Shortcut Windows 7

Kali ini saya ingin berbagi trik seputar windows 7 yaitu cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Ikon Shortcut di desktop. mungkin sobat sudah banyak yang tau cara ini, tapi saat saya melihat layar laptop/komputer temen-temen di kampus ternyata masih banyak yang belum mencoba trik ini, entah mereka enggan mencobanya atau memang belum tau hehe...

Tanda anak panah pada ikon shortcut memang kurang begitu penting, tapi menurut saya mengurangi tampilan pada layar desktop karena sebagian ikon shortcut yang sebenarnya bagus tidak sepenuhnya tampak. seperti gambar di bawah ini :



Sebenarnya cara menghilangkannya tanda anak panah pada icon shortcut sangatlah mudah, cukup melakulan sedikit perubahan pada sistem Registry, langkahnya sebagai berikut :

  1. Klik pada tombol Start menu lalu ketik "Regedit" (tanpa tanda petik) pada kolom pencarian atau search kemudian tekan enter.

  2. Seteleh masuk pada jendela Registry editor klik pada HKEY_CLASSES_ROOT / Inkfile , kemudian klik 2x pada "lnkfile" .

  3. Akan terlihat kolom sebelah kanan dan cari "IsShortCut" setelah itu klik kanan > Rename menjadi "IsShortCuts" (tanpa tanda kutip).

  4. Restart komputer atau laptop anda. maka hasilnya seperti gambar di bawah ini :




Nah sekarang tanda anak panah pada icon shortcut pun telah hilang dan icon-icon nampak begitu bagus...

Bila kurang jalas silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar.

Anda dapat mengunjungi halaman ini melalui http://webprime.cx.cc/, dan dapatkan info menarik lainnya. Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar